Selasa, 28 Juli 2015

MANFAAT BATANG DAN DAUN UBI KAYU
 
Batang dan daun ubi kayu dapat bermanfaat untuk mengobati penyakit reumatik.Karena memiliki banyak nutrisi seperti, protein,lemak,serat,kalori,karbohidrat,vitamin A,C,B17, dan mineral seperti ,kalsium,fosfor dan zat besi.


Ada 2 cara memanfaatkan batang dan daun ubi kayu ,diantaranya:
1.5 lembar daun ubi kayu,1/4 sendok kapur sirih.
Cara membuat :kedua bahan tersebut ditumbuk halus .Cara menggunakan: digunakan sebagai bedak atau bobok pada bagian yang sakit.
2.Potong 1 batang ubi kayu.
Cara membuat:direbus dengan 5 gelas air sampai mendidih hingga tinggal empat gelas,gemudian saring untuk diambil airnya.Cara menggunakannya :diminum dua kali sehari,yaitu pagi dan sore.


Singkong adalah untuk menyembuhkan sebagai tanaman obat terhadap berbagai penyakit dan gangguan kesehatan. Di antara obat lain
  • Penyakit rematik
  • Penyakit sakit kepala
  • Penyakit demam
  • Penyakit peradangan
  • Penyakit diare
  • Penyakit cacingan
  • Penyakit disentri
  • Penyakit rabun senja
  • Penyakit beri-beri
  • Penyakit daya tahan dapat ditingkatkan.

Daun singkong memiliki beberapa nutrisi atau kandungan seperti:

  • Memiliki Air 62,50 gram
  • Memiliki  Fosfor 40,00 gram
  • Memiliki  Karbohidrat 34,00 gram
  • Memiliki  Kalsium 33,00 miligram
  • Memiliki  Vitamin C 30,00 miligram
  • Memiliki  Protein 1,20 gram
  • Memiliki  Lemak 0,30 gram
  • Memiliki  Vitamin B1 0,01 miligram (A, B17 dan C)

Berikut maanfaat singkong dan daun ubi kayu untuk kesehatan:
Melancarkan pencernaan
Singkong merupakan umbi yang berisi jumlah serat larut atau serat, tidak larut dalam air. Jenis serat bekerja untuk mempercepat proses buang air besar, dan untuk menyerap situasi dan, sehingga Anda dapat menjadi racun pencernaan yang sehat dalam usus.


Pengobatan Sakit Kepala
Anda dapat menggunakan daun singkong untuk mengobati sakit kepala. Caranya adalah mencoba untuk kompres setiap saat dengan daun singkong. Ambil beberapa daun. Kemudian tumbuklah hingga halus. Kemudian kompreskan bagian yang terasa sakit.

Sebagai pengobatan diare

Daun singkong juga mampu mengobati diare. Caranya adalah dengan memasak daun singkong di sekitar 900 cc air, lalu biarkan tetap setengah atau 450 cc. Kemudian daun untuk menimbang dalam setengah lagi. Kemudian minum 2 kali sehari yaitu pagi dan sore.

Dapat Mencerdaskan otak
Berbagai studi menunjukkan bahwa dalam daun singkong, ada berbagai asam amino, yang dibutuhkan tubuh untuk membantu mengubah karbohidrat menjadi energi kedua, membantu mengembalikan kulit dan tulang, meningkatkan daya ingat, kinerja otak dan metabolisme asam amino lainnya. Sehubungan dengan otak untuk mendidik ada beberapa di singkong mengandung asam amino glutamat daun asam yaituasam, fenilalanin, tirosin dan triptofan.




Luka bernanah Obat dan luka bakar
Mengatasi bernanah, setangkai singkong segar ditumbuk lalu ditempelkan pada bagian tubuh yang sakit. Untuk awal, singkong diparut lalu ditempelkan pada orang sakit dan diperban.
Obat luka benda panas, singkong diparut lalu diperas terkena. Air itu didiamkan selama beberapa saat hingga patinya mengendap, maka pati dioleskan pada luka.




Mengatasi Penyakit rematik
Dalam penggunaan eksternal, sebanyak lima buah daun singkong secukupnya 15 gram jahe merah dan kapur sirih, tanah dan air. Setelah diaduk, ramuan dioleskan pada bagian tubuh pasien.
Pada penggunaan 100 g batang singkong, serai sebuah batang, dan 15 gram jahe dengan 1.000 cc air matang hingga tersisa 400 cc. Lalu disaring dan diminum 200 cc. Memiliki dua kali sehari.




Sebagai Obat Cacingan
Untuk mengobati cacingan pada anak-anak, bagaimana 60 gram kulit singkong dan 30 gram daun ketepeng cina dimasak dengan 600 cc air hingga tersisa 300 cc take. Lalu disaring dan diminum pada waktu tidur. Mengatasi berries, daun dimakan 200 gram singkong sebagai salad
Protein nabati termasuk juga dalam daun banyak terkenal, dan berguna untuk unsur-unsur, yang dapat digunakan untuk membangun sel tubuh dan komponen sistem enzim pembentuk. Selain itu, asam amino yang terkandung di dalamnya, itu. Digunakan sebagai pengubah karbohidrat menjadi energi Asam amino dalam daun hijau juga bermanfaat untuk penyembuhan luka di kulit dan membantu sel-sel yang rusak untuk beregenerasi runtuh, untuk memperkuat tulang, meningkatkan daya ingat, dan juga membantu dalam metabolisme sistem tubuh. Kemudian kandungan klorofil dalam singkong sebagai anti-kanker dan zat anti-oksidatif.






 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar