Selasa, 28 Juli 2015

MANFAAT KEDELAI HITAM
 
Kedelai hitam memiliki antioksidan lebih tinggi dibandingkan dengan kedelai putih.Jika dikonsumsi secara rutin,kedelai hitam sangat baik bagi kesehatan tubuh dan juga kulit

Selama ini kedelai hitam dikenal sebagai bahan pembuat kecap.Bisa jadi,karena warnanya yang hitam ,membuat kedelai ini kurang menarik untuk dikonsumsi.
Pigmen hitam pada kacang kedelai hitam ini didominasi oleh antosianin, yaitu zat yang mampu melindungi dari radikal bebas  penyebab sel-sel kanker dan penuaan dini.
Selain itu,kedelai hitam juga mengandung vitamin E dan magnesium.
Manfaat-manfaat dari kedelai hitam
Sumber protein nabati

Karena kaya gizi, kedelai hitam bisa dijadikan alternatif sumber protein nabati utama.
Antioksidan 

Bagian dalam kulit  kedelai hitam adalah antioksidan yang potensial buat melindungi tubuh dari penyebab kanker dan penuaan dini.
Penurunan kadar kolesterol



Ada kandungan dalam kedelai hitam yang bisa menurunkan kolesterol, mengurangi tekanan darah, bahkan mencegah penyakit jantung coroner. Nama kandungan itu adalah isoflavon, antosianin, dan trigliserida.

Melancarkan pencernaan.



Kedelai hitam memiliki serat yang bisa membuat lancar sistem pencernaan tubuh. Sekaligus mengeluarkan zat-zat racun tubuh dan menjadi bahan yang alami untuk mencegah diare.
Meningkatkan daya tahan tubuh.



Kandungan bernama peptide dalam kedelai hitam mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan berfungsi melawan berbagai serangan penyakit.
 Mengurangi kerusakan ginjal


Protein di dalam kedelai lebih mudah diterima oleh ginjal. Sehingga, ginjal enggak perlu bekerja terlalu keras untuk mencernanya. Karena enggak terlalu keras bekerja, ginjal jadi enggak mudah rusak, deh.



 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar